loading...

HIMBAUAN BUPATI

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh,

Berkaitan dengan semakin meluasnya wabah Pandemi Global Corona-Virus Disease atau COVID-19, kami selaku Kepala Daerah, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Wonosobo, meminta kepada seluruh masyarakat Wonosobo :

  • Untuk tenang dan tetap mengedepankan kewaspadaan, karena Pemerintah Kabupaten Wonosobo siap dan mampu menangani penyebaran COVID-19.
  • Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah mengambil kebijakan sebagai berikut :
    1. Meniadakan kunjungan pasien yang dirawat di Rumah Sakit, Puskesmas Rawat Inap dan Klinik Rawat Inap, selama 14 hari, dimulai hari Senin tanggal 16 Maret 2020.
    2. Penyediaan tempat cuci tangan di semua instansi dan tempat-tempat umum di Kabupaten Wonosobo.
    3. Mengimbau pengurangan kegiatan yang mengumpulkan massa.
    4. Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Kementerian Agama beserta satuan pendidikan di bawahnya, untuk segera menyiapkan kurikulum pembelajaran di rumah.
  • Adapun tindakan preventif kesehatan yang akan dilakukan, yakni akan dibentuk Posko Kesehatan di terminal Sawangan dan Mendolo serta sosiaisasi pencegahan COVID-19 di setiap kegiatan keagamaan.

 

Oleh karena itu, saya mengimbau kepada Masyarakat :

  • Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, terutama mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.
  • Gunakan masker bila sedang sakit dan membatasi kegiatan sosial.
  • Jika punya riwayat perjalanan ke negara terjangkit, dan timbul gejala seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas, segera periksa ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat Wonosobo untuk tetap tenang dan waspada.

“Pemerintah Kabupaten Wonosobo Serius, Siap dan Mampu Menangani Penyebaran COVID-19, dan melalui perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat, penyebaran COVID-19 bisa dibatasi, karena pada intinya COVID-19 bisa disembuhkan”.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.